Sebutan Aneh Untuk Kondom dari Berbagai Negara di Dunia

Sebagai alat kontrasepsi, kondom digunakan untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin pada saat berhubungan seks. Di pasaran, kondom dibuat dari bahan karet latex, meskipun jamak dijumpai berbagai bahan pembuatnya.

Dalam bukunya Sexy Origins and Intimate Things, Charles Panati mencatat kondom atau sarung untuk melindungi penis telah dipakai sejak berabad silam. Sejarah menunjukkan orang-orang Roma, mungkin juga Mesir, menggunakan kulit tipis dari kandung kemih dan usus binatang sebagai kondom.

Hingga kini, kondom telah tersebar luas ke penjuru dunia. Meskipun dianggap tabu untuk diperbincangkan, beberapa negara memiliki ungkapan unik untuk menyebut kondom. Berikut 10 sebutan aneh untuk penyebutan kondom dari seluruh dunia, sebagaimana dilansir dari Dr. Ed UK :

1. Nigeria - Topi Penis

Nigeria menggunakan istilah gaul 'okpuamu' atau 'topi penis'. Frasa ini memiliki beberapa makna sejarah. Kondom terbuat dari karet tipis, awalnya hanya digunakan untuk menutupi glans atau kepala penis. Ini berarti menyerupai semacam topi.

2. Korea Selatan - cinta dan kebutuhan

Masyarakat Korea Selatan memilih frasa dalam bahasa Korea, yang bila ditulis dalam aksara latin sebagai 'ae-pil'. Berasal dari karakter Tiongkok untuk cinta dan kebutuhan. Frasa ini cukup unik, karenan mengaitkan cinta dan ativitas seksual.

3. Jerman: tas nakal

Pergilah ke setiap apotek di Jerman dan meminta 'lumelle,' dan Anda akan benar-benar akan meminta alat kontrasepsi ini.

4. Denmark: Rubberman

Istilah yang paling umum untuk kondom di sini adalah 'gummimand,' yang berarti 'rubberman.' Bahasa Denmark resmi 'svangerskabsforebyggendemiddel,' yang sedikit susah diucapkan.

5. Hong Kong - 'Bullet proof vest'

'Pei dang vi' atau 'bullet proof vest' adalah frase umum di Hong Kong untuk menyebut kondom. Ini memberi anggukan, bahwa memang layak untuk digunakan menyebut kemampuan melindungi mengagumkan dari kondom ini.

6. Hongaria - 'alat keselamatan'

Hongaria mengakui aspek keselamatan kondom dalam bahasa gaul nya, dengan kata 'ovsver,' yang berarti 'alat keselamatan. "

7. Cina - 'Asuransi Glove'

Cina juga berfokus pada perlindungan, beberapa vernakular lebih politis menjadi populer ketika Guangzhou Haokian Bio-Science meluncurkan dua baris gratis kondom 'Baoxian.': Ke-li-tun atau "Clinton" dan Lai-wen-siji atau "Lewinsky."

8. Portugal - Dewi Cinta

Jangan berpikir untuk melakukan hubungan sex di Portugal sebelum memakai 'camisa de Venus'. Dinamakan dewi cinta, ini adalah salah satu istilah gaul di sana.

9. Bahasa Inggris - 'Surat Prancis'

Diperkirakan dari frase bahasa Inggris ini kuno diciptakan oleh pertengahan abad ke-17. Seorang kolonel di saatuan militer, ingin melindungi pasukan Inggris-nya dari yg meninggal, dari penyakit kelamin sifilis di Perancis.

10. Prancis - 'cap Inggris'

Petunjuk lain di ketegangan nasional, 'La Capote anglaise,' atau 'cap Inggris' digunakan untuk menjadi populer metode perlindungan terhadap, 'la maladie anglaise,' atau 'penyakit English' (yaitu Syphillis).

sumber : forumliputan6
Back To Top