Breaking News

6 Museum Terbaik di Seoul

Museum tidak hanya menjadi tujuan wisata semata, tapi juga bisa menjadi pusat pengetahuan untuk menambah wawasan dan mengetahui sejarah. Di bawah ini ada enam museum terbaik di Seoul, Korea Selatan yang selalu ramai dikunjungi versi cnngo.com.

1. Museum Nasional Korea
Signifikan secara historis, museum ini awalnya dibuka pada tahun 1945. Menyimpan lebih dari 220.000 karya seni, benda peninggalan sejarah dan sekitar 13.000 karya yang dipajang pada waktu tertentu. Lantai satu berisi galeri arkeologi dan sejarah. Di sini Anda dapat menelusuri artefak awal peradaban Korea. Pada lantai dua Anda akan menemukan kaligrafi dan lukisan, serta karya-karya yang disumbangkan dari kolektor individu. Di lantai tiga, Anda dikelilingi oleh patung-patung Buddha yang indah, keramik dan seni yang mewakili budaya Asia.

2. Leeum, Samsung Museum of Art
Leeum Samsung Museum of Art, dijalankan oleh Yayasan Kebudayaan Samsung, didedikasikan untuk melestarikan dan menampilkan dua jenis seni berbeda. Museum I, berisi koleksi seni tradisional Korea. Diantaranya ada 36 benda yang ditetapkan sebagai harta nasional. Ditampilkan juga kesenian Buddha, patung, lukisan, manuskrip dan keramik tradisional. Museum II, berisi dua fitur seni modern dan kontemporer dari seniman Korea dan asing. Menampilkan lukisan, patung, fotografi dan video yang kontras dengan kebudayaan tradisional, mewakili media baru yang selalu beradaptasi dengan gaya seni kontemporer yang sedang tumbuh.

Satu hal yang menarik dari musem Leeum adalah, desain museum itu sendiri. Museum I dirancang oleh Mario Botta dari Swedia, Museum II dirancang oleh Jean Nouvel dari Perancis dan Rem Koolhaas dari Belanda merancang ruang pusat anak-anak. Karya ketiga desainer tersebut, terinspirasi dari budaya Korea.

3. Folk Museum Nasional Korea
Jika Anda ingin tahu sesungguhnya masa lalu Korea, maka hanya satu tempat yang perlu Anda tuju yaitu The Folk Museum Nasional Korea. Terletak di halaman Istana Gyeongbokgung, museum mengoleksi lebih dari 98.000 artefak dan mengidentifikasi dirinya sebagai satu-satunya museum nasional yang ditujukan untuk sejarah kehidupan tradisional.

Museum ini berisi tiga ruang pameran utama. Yang pertama adalah "Sejarah Rakyat Korea", yang menampilkan bahan kehidupan sehari-hari di Korea dari zaman prasejarah sampai 1910. Kedua, "Cara Hidup Penduduk Korea", yang akan membuat Anda merasa seperti penduduk Korea di zaman dulu. Dan ruang ketiga adalah "Siklus Hidup Korea", yang menggambarkan pengaruh ajaran Konfusianisme dalam budaya Korea.

4. War Memorial Korea
Dengan sejarah 5.000 tahun, Korea pasti telah melewati masa perang dan itulah mengapa War Memorial Korea memiliki kisah dan artefak yang banyak. Museum, yang terletak di bekas markas tentara ini, memiliki dua pameran utama, yakni Memorial Hall, sebagai penghormatan kepada para prajurit yang gugur dalam perang Korea, dan Ruang Perang, yang menampilkan senjata Korea dari zaman Paleolitik hingga kini.
Secara khusus museum ini juga memberikan ruang yang didedikasikan untuk Perang Korea pada tahun 1950-an.

5. Museum Istana Nasional Korea
Museum ini terdiri lebih dari 40 ribu benda bersejarah kerajaan Joseoen dan artefak. Dinasti Joseon yang berlangsung selama lima abad, adalah dinasti kerajaan terakhir dari Korea. Juga dinasti Konghucu yang berkuasa paling lama. Tak perlu dikatakan, era ini dalam sejarah Korea memiliki dampak yang mendalam pada tradisi negara dan budaya.

6. Museum Sejarah Seoul
Museum Sejarah Seoul menggambarkan evolusi Seoul dari masa prasejarah sampai seperti sekarang ini. Seoul sebagai ibu kota Dinasti Joseon banyak meninggalkan artefak dan informasi tentang dinasti ini. Karenanya, Seoul selalu lebih inovatif dan progresif dari kota-kota sekitarnya, dan itu masih berlaku saat ini.
sumber:http://travel.ghiboo.com/6-museum-terbaik-di-seoul
loading...

Tidak ada komentar